Langit Cerah Menaungi Peresmian Groundbreaking Pembangunan Dua Koridor Jalan Poros Lampung Selatan : Koridor Sp. Serdang – Jati Baru – Talang Jawa - Batas Lamtim dan Koridor Sidomulyo – Sidoarjo – Bum

Portal Media PUPR- Kamis, 30 Juli 2022, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang mengadakan acara peresmian Groundbreaking pembangunan dua buah jalan poros kabupaten di Desa Serdang, Kecamatan Tanjung Bintang. Acara Groundbreaking ini dihadiri dan diresmikan oleh Bapak Bupati Lampung Selatan NANANG ERMANTO, didampingi seluruh anggota Forkopimda termasuk Kajari Lampung Selatan Ibu SRI INDARTI, S.H, M.H, beserta para tamu undangan yang berasal dari seluruh kalangan tokoh desa dan masyarakat.


Dalam sambutannya selaku Ketua Penyelenggara Acara, Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Lampung Selatan Drs. Hasbie Aska, S.T mengatakan bahwa Dinas PUPR telah melaksanakan penandatanganan dua buah kontrak beberapa hari lalu untuk melaksanakan pembangunan dua koridor jalan poros yaitu Koridor Sp. Serdang – Jatibaru - Talang Jawa - Batas Lampung Timur dengan panjang penanganan 20,710 Km (PT. Mulia Putra Pertama), dan Koridor Sidomulyo – Sidoarjo – Bumidaya - Palas dengan panjang penanganan 28,680 Km (PT. Arenka-SBR KSO). 

”Terlaksananya pembangunan ini merupakan komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan, dibawah pimpinan Bupati Nanang Ermanto, demi memberikan akses jalan kabupaten yang layak bagi masyarakat,” ucapnya. “Diharapkan dengan adanya pembangunan jalan ini dapat mempercepat pemulihan ekonomi warga masyarakat kita agar lebih baik lagi,” tambahnya.


Bapak Nanang Ermanto dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini dirinya merasa senang dan bangga atas kinerja Dinas PUPR yang dipimpin Hasbie Aska, yang mana pencapaian kinerja saat ini tumbuh secara signifikan. Ketika jalan ini sudah bagus tentunya ekonomi pasti dapat bangkit dan tumbuh untuk kesejahteraan rakyat Lampung Selatan khususnya. 

“Alhamdulillah, dengan kebersamaan, persatuan dan kesatuan dan menghilangkan ego sektoral kita, maka saat ini Kabupaten Lampung Selatan mendapat pencapaian-pencapaian yang diakui oleh Nasional,” ujar Bupati.