Gorong-gorong Ambrol, Dinas PUPR langsung ACTION!!!

Jati Agung, 12 Mei 2023

Gorong-gorong yang berada di ruas jalan Marga Lestari – Sukamaju, Desa Sumber Jaya, Kecamatan Jati Agung ambrol dan membuat akses di jalan tersebut terputus.

Menurut informasi dari warga sekitar, gorong-gorong itu ambrol dikarenakan intensitas hujan yang lebat dan mengakibatkan debit air membludak sampai ke badan jalan.

“Gorong-gorongnya ambrol waktu hujan besar kemarin, hingga kami langsung laporkan hal ini ke Kades Sumber Jaya. Pak Kades meneruskan berita ini ke Kepala UPTD PUPR dan mereka langsung meninjau ke lokasi,” ungkap Marwoto, salah seorang warga setempat.

Setelah mendapat laporan dari warga, Tim UPTD Pengujian Konstruksi dan Bangunan Kecamatan Jati Agung langsung terjun ke lapangan dan melaporkan kepada pejabat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Lampung Selatan.

“Tanggal 3 Mei lalu¸Bapak Bupati Lampung Selatan disertai Kepala Dinas PUPR turun ke lokasi. Sorenya langsung datang alat berat untuk pengerukan aliran sungai dan pengangkatan puing gorong-gorong,” tambah Marwoto.

Pada kesempatan lain, Subani selaku salah satu petugas lapangan dari UPTD Pengujian Konstruksi dan Bangunan Kecamatan Jati Agung mengatakan bahwa Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Lampung Selatan langsung bergerak cepat mengingat lokasi tersebut merupakan akses utama dari Desa Margo Lestari – Desa Sukamaju maupun daerah sekitarnya.

“salah satu penyebabnya kejadian ini adalah karena jalur air yang melalui gorong-gorong sudah ada pendangkalan yang cukup parah, sehingga perlu diperbaiki dulu jalur airnya,” ungkapnya.