Kunjungan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto ke Lokasi Rehab Jembatan Desa Sidosari Natar

Rabu, 25 Juli 2023, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto hari ini dengan didampingi oleh Sekretaris Daerah Thamrin, Kadis PUPR Hasbie Aska, Camat Supi’ah dan beberapa kepala OPD dari jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, serta Kepala Desa Sidosari Fadli Irawan mengunjungi lokasi titik nol rencana rehabilitasi Jembatan Desa Sidosari. Kunjungan ini dilaksanakan setelah Bupati meninjau lokasi relokasi pasar tradisional Natar yang berada di tanah milik PTPN 7 Unit Kerja Rejo Sari – Pematang Kiwah siang tadi.

Rehabilitasi jembatan ini dilaksanakan dengan dana APBD TA 2023 melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Titik nol dari rehab jembatan akan dilaksanakan dalam minggu ini. Kadis Hasbie Aska yang didampingi Kepala Bidang Cipta Karya Gunawan dan Kepala UPTD Natar Sugiarto, menjelaskan kepada Bupati bahwa rehab jembatan ini adalah penggantian plat lantainya dengan masa pelaksanaan selama 6 bulan ke depan, sesuai kontrak yang baru ditandatanganinya.

"Segera saja dimulai pekerjaannya. Kondisi lantai jembatan sekarang memang wajib diperbaiki karena sudah kritis. Sangat beresiko untuk masyarakat desa yang lalu lalang," kata Bupati H. Nanang Ermanto kepada Hasbie Aska.


Menurut Kepala Desa Fadli Irawan, masyarakat Desa Sidosari dan sekitarnya sangat mengapresiasi program Bupati Lampung Selatan ini, karena jembatan ini sangat strategis untuk hilir mudik masyarakat dalam aktifitas ekonomi mereka. Rehabilitasi lantai jembatan ini tentunya membuat aman dan nyaman bagi masyarakat desa yang melaluinya.Kepala UPTD Natar Sugiarto juga menyebutkan bahwa selama pelaksanaan rehabilitasi jembatan ini, maka jalan akan ditutup total. Namun pengalihan jalan untuk masyarakat sudah dipikirkan secara matang, sehingga masyarakat bisa melalui jalan alternatif tersebut tanpa susah payah karena dekat jarak dari lokasi. Sugiarto juga menambahkan bahwa jembatan ini memiliki panjang 6 meter dengan lebar 3 meter.