Warga Dusun V Umbul Tengah Ucapkan Terimakasih Serta Rasa Syukur! Atas Terealisasinya Ruas Jalan Simpang BNN Cor Beton Akses Mobilisasi Masyarakat Luas, Dengan Mulus Dan Nyaman

Transpos.id, Kedàton, kalianda Lampung Selatan, Pembangunan Jalan Rabat Beton dalam kegiatan pengembangan sistem dan pengelolaan persampahan di Daerah Kabupaten/Kota. Peningkatan jalan lingkungan simpang BNN-Ponpes Islam Babul Hikmah Dusun V Umbul Tengah-Bogol Desa Kedaton Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Yang diselenggarakan melalui Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan khususnya dari Binamarga Lamsel/Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lampung Selatan di Kecamatan Kalianda Desa Kedaton tersebut, Minggu (10/9/2023).

Siapa, berdasarkan dalam papan informasi yang dipasang untuk diketahui oleh publik adalah;

  1. Sub Kegiatan : SOSIALISASI DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DALAM RANGKA PENYEDIAAN SARANA TPA/TPST/SPA/TPS-3R/TPS.
  2. Pekerjaan : PENINGKATAN JALAN LINGKUNGAN SIMPANG BNN – PONPES BABUL HIKMAH BOGOL DESA KEDATON KEC.KALIANDA KAB.LAMPUNG SELATAN.
  3. Nilai Kontrak : Rp.457.935.820,81 (empat ratus lima puluh tujuh juta sembilan ratus tiga puluh lima ribu delapan ratus dua puluh koma delapan puluh satu rupiah).
  4. Waktu Pelaksanaan : 75 (tujuh puluh lima) HARI KALENDER.
  5. Tahun Anggaran : 2023.

Berdasarkan pantauan media ini, dalam Pembangunan Proyek Jalan tersebut direalisasikan di Dusun (V) 05 Umbul Tengah Rt.002 Desa Kedaton Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.
Mengapa, karena jalan Cor/Rabat Beton tersebut yang berukuran panjang 345 meter dengan lebar 3 meter, tinggi (Ketebalan) 15 centimeter yang dimana Masyarakat Desa setempat menjadi akses dalam segi tanam tumbuh roda perekonomian Masyrakat Lamsel dengan mulus dan nyaman.

Bagaimana, oleh karena itu maka Warga setempat mengucapkan Terimakasih dan rasa Syukur kepada Pemerintah Daerah serta Dinas PUPR Lamsel, Pemborong (CV.ANJA RAYA), kemudian juga Pemerintahan Desa Kedaton, yang di segerakannya dalam terealisasi jalan sejenis Cor Beton, yang dalam ukuran sepanjang 345 meter, lebar 3 Meter, ketebalan 15 centimeter, semoga Jalan tersebut berkualitas lebih baik dan kokoh.

“Ya tentunya kami selaku Warga Masyarakat Desa Kedaton yang ada di dusun lima (V) umbul tengah ini, sangatlah mengucapkan berterimakasih kepada Pemerintahan Daerah, serta juga dari pihak pemborong dalam perusahaan tersebut, dan juga dari pihak pihak terkait dalam pengerjaan jalan rabat beton kita ini tentunya,” ungkap warga setempat.

Sambung dia, “kemudian, rasa Syukur kami atas terrealisasinya jalan rabat beton ini untuk akses Masyarakat luas Pak,” tutur Munzorin selaku Warga setempat saat ditemui Media ini di Kediamannya.

Kemudian, ada sekumpulan kuala muda (Kaum Milenial) juga mengucapkan hal yang sama dalam mulusnya terealisasinya jalan rabat beton tersebut, dan mengucapkan bahwa, “ya kami juga merasa sangat bersyukur dan terimakasih banyak pak, kepada pihak pihak terkait, yang sudah membangun dan memuluskan jalan kita bersama ini,” ujar pemuda di dusun setempat yang enggan namanya disebutkan.

Lanjut, “karena jalan kita ini sudah mulus dan nyaman, jadi kami juga untuk berangkat ke sekolah tidak sering terlambat lagi pak,” katanya.

Adapun, Kades Kedaton juga dengan mengucapkan yang sama dengan warga nya, yaitu merasa bersyukur atas terealisasikan jalan tersebut. Sehingga mudah-mudahan jalan tersebut dapat berguna dan bermanfaat serta saling menjaga dalam merawatnya dan menggunakannya dengan baik, sehingga agar aman dan nyaman.

“Ya terimakasih kepada Bapak Bupati Lampung Selatan Bapak H.Nanang Ermanto, dan Bapak Syaiful Azumar, SH.MH selaku anggota DPRD Lampung Selatan, karena dalam hal ini, Pokir beliau juga, melalui Dinas PUPR Lamsel. Atas realisasinya jalan tersebut,” jelas Junaidi, SE.

Sambungnya, “sehingga Masyarakat Luas dapat menikmatinya, dan harapan saya semoga sisanya yang belum di realisasikan, mudah mudahan dilanjutkan kembali pada tahun berikutnya,” imbuhnya.

Lanjut Kades katakan, “maka mudah mudahan jalan tersebut bisa dapat dijaga, dan dinikmati dalam penggunaan jalan tersebut dengan sesuai kapasitas beban berkendara. Baik itu roda dua (motor) serta roda empat (mobil),” pungkas Kades Kedaton. (ALI Coboy- Tim)