Kabar Baik, Pemkab Lamsel Mulai Perbaiki Jalan Bumidaya-Bumirestu

Lampung Selatan - Kabar baik, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) </b>melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mulai memperbaiki ruas jalan Bumidaya-Bumirestu.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Lamsel, Hasanuddin mengatakan, pihaknya telah menurunkan material untuk melakukan perbaikan ruas jalan Bumidaya-Bumirestu.

"Jadi hari ini kami menurunkan batu base C sebanyak 200 kubik," kata Kabid Bina Marga, saat dikonfirmasi, Minggu (21/1/2024).

Selain itu lanjutnya, untuk memperlancar pengerjaan perbaikan jalan, Dinas PUPR juga mengirim alat berat yakni 2 unit vibro dan bakchoe loader, serta truk 13 unit.

"Personel 7 orang dibantu serta dikawal oleh pihak desa dan Kecamatan Palas," imbuhnya.

Pengerjaan perbaikan ruas jalan Bumidaya-Bumirestu itu sendiri dipimpin langsung oleh Kepala UPT PU Kecamatan Palas, Ajar Sudrajat.

Disoal lama pengerjaan perbaikan ruas jalan Bumidaya-Bumirestu, Hasanuddin menyebutkan, diperkirakan maksimal memakan waktu dua hari.

"Hari ini diusahakan beres, paling lambat besok," tegasnya.

Ditelisik lebih lanjut mengenai perbaikan ruas jalan Bumidaya-Bumirestu ditingkatkan dari base menjadi hot mix, Hasanuddin menjawab, jika tahun ini belum bisa hotmix, karena belum terprogram.

Kades Bumidaya, Kecamatan Palas, Dudi Hermana, membenarkan jika hari ini Dinas PUPR telah mengirim material sabes berikut alat berat untuk melakukan pengerjaan perbaikan jalan.

"Alhamdulillah sudah ditanggapi sekarang lagi berjalan, sabes sudah datang hari ini 6 truk dan alat berat mau meratakan ini katanya mau hadir juga. Tadi pak Kabid Bina Marga, Kepala UPT Palas-Sragi, Sekcam, Sat Pol PP hadir juga," urainya.

Tak lupa, Dudi Hermana menyampaikan apresiasi kepada Bupati Lamsel H Nanang Ermanto atas pengerjaan perbaikan ruas jalan Bumidaya-Bumirestu.

"Terimakasih atas perhatian pak Bupati yang telah memberikan kesempatan memperhatikan ruas jalan Bumidaya-Bumirestu-Bumi Asih-Pulau Jaya. Mudah-mudahan jangan cuma hanya di sabes, harapan masyarakat disini langsung di hot mix seperti sedia kala," terangnya.

Sementara salah seorang petani asal Desa Bumirestu, Sumani, mengaku senang atas perbaikan ruas jalan yang rusak dan bisa memperlancar mobilitas hasil panen.

"Alhamdulillah jalan Bumidaya-Bumirestu sudah diperbaiki, kami petani merasa bersyukur perjalanan membawa hasil panen bisa lebih cepat dan lancar," ungkapnya. (*)

sumber dari : https://kupastuntas.co/2024/01/21/kabar-baik-pemkab-lamsel-mulai-perbaiki-jalan-bumidaya-bumirestu</a></em>