Kegiatan Ketiga, Pelatihan dan Sertifikasi TKK Pelaksana Jalan

Dinas PUPR melanjutkan kegiatan pelatihan dan sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi yang pada saat ini adalah Sub Pelaksana Jalan. 
Bertempat di Hotel Nusantara Bandar Lampung, Karmini selaku Ketua pelaksana kegiatan memaparkan bahwa terdapat 50 peserta yang mengikuti kegiatan ini yang berasal dari beberapa kecamatan. 
Acara dibuka langsung oleh sekretaris Dinas PUPR (Adolf Chepi Bahuga), 
"Ini kegiatan yang ke 3 selama tahun 2024, dan merupakan upaya Pemerintah Daerah supaya para pekerja konstruksi kita di lampung selatan dapat memiliki kompetensi yang mumpuni demi membangun kabupaten Lampung Selatan agar lebih baik", ucapnya
pada kesempatan itu pula, bapak Adolf Chepi Bahuga memberikan apresiasi kepada bidang bina program dan bina konstruksi yang telah mengadakan kegiatan tersebut. 
"semoga kegiatan seperti ini dapat berlanjut setiap tahunnya, mengingat manfaat yang dihasilkan cukup banyak bagi para peserta" tutupnya.
Di hari ke 2 kegiatan berlangsung di lokasi pembangunan Jalan Ruas Margo Lestari - Sukamaju yang berada di kecamatan Jati Agung. 
Kegiatan itu merupakan praktek lapangan yang menjadi salah satu agenda kegiatan pelatihan.
Salah satu peserta pelatihan (Purna Irawan) mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat baginya dan para peserta lainnya, 
"Ya karna adanya kegiatan ini kami dapat menjadi lebih memahami bagaimana pekerjaan konstruksi yang baik itu" ungkapnya, ia mengharapkan kegiatan pelatihan seperti ini kiranya dapat berlanjut kedepannya.</p>